adi onggoboyo’s note

Didatangi Caleg PKS

Posted on: January 8, 2009

Kemarin agendaku ke depok untuk bertemu dengan research cluster-ku di FISIP UI sekaligus diskusi ngalor ngidul bersama mbak widja dari LIPI dan mbak Yati. Prof.Gumilar hari itu tumben2nya bisa berbincang lebih lama dari biasanya, kemarin hampir 1 jam!

Pasca itu, aku sambangi sekalian rumah ortuku di jakarta timur. Aku tiba sudah malam menjelang isya. Belum juga duduk, ibuku langsung bercerita perihal kedatangan 6 orang caleg PKS ke rumah ortuku. Dua orang yang diingat ibuku: Ust. Ahmad Zainuddin utk DPR-RI dan Selamat Nurdin (untuk DPRD DKI). Usut punya usut, ternyata:

1. Hehe para caleg memanfaatkan momentum acara yang sedang diselenggarakan ibuku. Sebagai ketua majelis taklim di kawasan padat penduduk di pinggiran kota yang banyak kaum miskin kotanya dengan latar belakang pendidikan yang minim, ibuku dan majlis taklim yang dikelolanya sedang mengadakan santunan kepada puluhan anak yatim di musholla sebelah rumah kami. Seorang ibu kader PKS di tingkat RT-RW, mengkontak ibuku pagi hari bahwa siang harinya kalau boleh akan datang para caleg dari PKS, dan meminta ibuku mengerahkan massa kaum ibu di lingkungan kami (maklum, ibuku memang jago mempengaruhi orang buat dikumpulin massal). Wah wah wah, jadi acara majlis taklim ibuku ‘didompleng’ dong hehehe peace ah..

2. Ibuku semakin bersemangat cerita karena sejak lama PKS sering sekali ‘memanfaatkan’ ibuku untuk menggalang massa di level kampungku itu, yang tidak bisa dilakukan oleh kader PKS di lingkungan RT-RW kami (karena dianggap kurang bisa bergaul dengan luwes oleh masyarakat, ini kritik buat sebagian kader PKS). Tapi karena ibuku paham bahwa orang PKS itu baik2 dan sholeh (plus setelah ibuku menconfirm ke anak2nya tentang PKS hehe), makanya beliau selalu membantu: menggalang ibu2 datang ke pengajian2 umum PKS hingga buat memperbanyak massa pas kampanye di lapangan. Imbalannya: PKS jadi sering memberikan hadiah kepada ibuku –> gelas, mug, kalender, baju-baju, termos kecil ukuran gelas, jam tangan, dll, yang semuanya berlogo PKS hohoho hehehe…

saya cuma mau bilang, ketika dulu anaknya yang gedebukan aktif sebagai salah satu kader tarbiyah, ibuku taunya hanya mencoblos PDIP karena begitulah di kampungnya dulu hampir seluruh penduduk mencoblos PDIP (termasuk salah seorang kakekku yang jadi aleg di kabupaten kampung kami di Jawa Tengah, -tapi orang PDIP yang kami liat di kampung kami baik2 dan banyak membantu warga desa). Nah sekarang, disaat anaknya sedang menjauh dari PKS bahkan sednag berfikir untuk golput di tahun 2009 ini, waduh, ada tamparan telak dari ibuku yang ternyata sangat aktif membantu PKS berkibar di RT-RW kami (tahun 2004 dan pemilihan gubernur kemarin menang di RT kami) hehehe…

Advertisements

2 Responses to "Didatangi Caleg PKS"

Di daerah situ, PKS maku pohon juga gak buat masang atribut kampanye?

ngapain sih golput… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 11,784 hits

Pages

Twitter Updates

%d bloggers like this: